|

Mahasiswa FISIP Ikuti Seminar Public Speaking

DETaK | Darussalam Sekitar 98 mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (FISIP) Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) mengikuti seminar public speaking di aula FISIP Unsyiah, Selasa (27/09/2011).

Seminar yang bertajuk “Siapa Bilang Jadi Pembicara  Itu Susah” itu digelar oleh Himpunan Mahasiswa Ilmu Komunikasi (Himakasi) Unsyiah bekerjasama dengan La Tahzan Community, Light Printing Design dan Toko Buku AUFA serta menghadirkan pemateri Sayid Fadhil Aqsal (pendiri La Tahzan Community dan sebagai Communications Devolepment Trainer).

Ini merupakan rangkaian acara penyambutan mahasiswa baru FISIP, utamanya mahasiswa Jurusan Ilmu Komunikasi. Sebelumnya, kata Pazri mereka juga telah menggelar acara pengarahan dan bimbingan pengisian Kartu Rencana Studi (KRS) dan diskusi mengenai media sosial dan blog. Puncak penyambutan mahasiswa baru ini diakhiri dengan acara Silaturrahmi Tunas Komunikasi (Situasi) yang akan diadakan dua Oktober 2011.

Mulizar Pazri, ketua Himakasi FISIP mengatakan, acara ini bertujuan untuk memperkenalkan tentang public speaking kepada mahasiswa baru FISIP sebagai pembekalan awal. Menurutnya, dunia public speaking menjadi hal yang sangat penting dalam dunia era globalisasi. “Apalagi untuk mahasiswa Ilmu Komunikasi,” katanya.

Mulizar menilai, mahasiswa Ilmu Komunikasi memang dituntut untuk dapat tampil di depan umum. “Output jurusan kita itu, salah satunya adalah sebagai humas (hubungan masyarakat), jadi mutlak memerlukan keterampilan berbicara di depan khalayak,” tambahnya.

Sementara itu Azzumar Firdhiah, salah satu peserta yang ditemui DETaK mengatakan acara itu sangat bagus untuk mendidik mahasiswa baru tentang teknik berbicara di depan public.

“Semoga acara ini menjadi agenda rutin himpunan”. Harap Azzumar. [Cut Lusi K & Mualiffah (AM)]

VN:F [1.9.4_1102]
Rating: 10.0/10 (1 vote cast)
VN:F [1.9.4_1102]
Rating: +1 (from 1 vote)
Mahasiswa FISIP Ikuti Seminar Public Speaking, 10.0 out of 10 based on 1 rating

Short URL: https://detak-unsyiah.com/?p=2827

Posted by redaksi on Sep 28 2011. Filed under HEADLINE, UTAMA. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

Leave a Reply

Recently Commented

  • jhonny: pedulilah pada lingkungan hidup… Krn itulalah warisan yang abadi utnuk masa depan anak cucu
  • jhonny: OK kali MApala Leuser nich 4 jempol untuk anda
  • lembu: Keadaan mahasiswa sekarang sangat memprihatinkan… kurangnya pengetahuan agama dan kepedulian orang...
  • Agam: Salam Teknik!!
  • Arif: udah bisa dijadiin TGA tuh buat, informatika MIPA, matematika MIPA dan Teknik elektro judulnya “Optimasi...