|

Seminar Seni dan Arsitektur Hadirkan Pemateri Luar Negeri

DETaK | Banda Aceh – Jurusan Arsitektur Fakultas Teknik Universitas Syiah Kuala berkerjasama dengan The Nielsen Company, Korea mengadakan seminar seni dan arsitektur di gedung AAC Dayan Dawood, Selasa (4/10/2011).

Acara yang mengusung tema “Rebuilding Place” dilaksanakan sejak tanggal 3 sampai 6 oktober. Seminar tersebut  dihadiri sekitar 100 peserta, di antaranya rektor IAIN Ar-raniry, Sekda Bireun dan mahasiswa Arsitektur. Untuk pematerinya mereka mengundang perwakilan dari Jepang, Jerman, Taiwan, Malaysia dan Korea.

Izziah, ketua panitia seminar seni dan arsitektur mengatakan pelaksanaan acara ini didasari oleh konflik yang berkepanjangan dan bencana tsunami yang menghancurkan seluruh infrastruktur di Aceh. “kita harus berfikir dari segi culture guna membangun seni dan arsitektur berdasarkan kebudayaan kita,” ujar Izziah.

Selain itu ada juga pameran yang diikuti oleh berbagai kalangan, seperti Himpunan Mahasiswa Jurusan Teknik Sipil dan perusahaan material, PT. Seka.

“Di sini kita saling berbagi ilmu tentang arsitektur, Semoga generasi kita ke depan menuju perubahan yang lebih baik di bidang arsitek,” harap Izziah yang juga dosen Teknik Arsitektur. [Ferdian A. Majni]

VN:F [1.9.4_1102]
Rating: 9.5/10 (2 votes cast)
VN:F [1.9.4_1102]
Rating: +2 (from 2 votes)
Seminar Seni dan Arsitektur Hadirkan Pemateri Luar Negeri, 9.5 out of 10 based on 2 ratings

Short URL: https://detak-unsyiah.com/?p=2895

Posted by redaksi on Oct 5 2011. Filed under HEADLINE, UTAMA. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

Leave a Reply

Recently Commented

  • ipah: I love u Ungu
  • jhonny: pedulilah pada lingkungan hidup… Krn itulalah warisan yang abadi utnuk masa depan anak cucu
  • jhonny: OK kali MApala Leuser nich 4 jempol untuk anda
  • lembu: Keadaan mahasiswa sekarang sangat memprihatinkan… kurangnya pengetahuan agama dan kepedulian orang...
  • Agam: Salam Teknik!!