Beranda Artikel Aceh Selatan dan Pesona Pantainya

[DETouR] Aceh Selatan dan Pesona Pantainya

BERBAGI
Wisata Pantai Pasir Putih. (Dok. Pribadi)

Marsa Nurmalisari | DETaK

Wisata pantai pasir putih di Aceh Selatan tentunya tidak diragukan lagi keindahannya. Hal ini didukung oleh faktor geologis Aceh Selatan yang berada di sepanjang pesisir Samudera Hindia sehingga terdapat banyak spot pantai yang sangat indah, salah satunya adalah yang berada di Desa Lhok Pawoh, Kecamatan Sawang, Kabupaten Aceh Selatan.

Pantai pasir putih ini bisa dicapai memakai mobil ataupun motor dengan perjalanan sekitar 15 menit dari pusat kota Tapaktuan. Warga setempat atau bahkan dari luar Aceh Selatan tidak hanya menikmati wisata pantainya saja, tetapi juga wisata air terjum ie dingin dan kolam renang yang tepat berada di depan pantai tersebut sehingga menambah opsi wisata saat berada di pantai pasir putih desa Lhok Pawoh ini.

Iklan Souvenir DETaK

Banyak wisatawan yang memilih untuk mandi di kolam renang yang memiliki berbagai fasilitas yang memadai seperti parkiran, mushola, kamar mandi, tempat makan, dll yang selanjutnya berfoto-foto di pantai pasir putih yang jaraknya kurang dari 10 meter tersebut. Makanan dan minuman yang disajikan di tempat makan tersebut juga beragam dimulai dari mie instan, berbagai jenis jus, hingga seafood seperti cumi, lobster, dan kepiting.

Jika sobat DETaK berkunjung ke Aceh Selatan dan menyukai destinasi wisata pantai, sangat disarankan untuk mampir di pantai pasir putih ini dan menikmati keindahan pantai di Aceh Selatan baik sendiri, bersama teman, atatupun keluarga. []

Editor: Della Novia Sandra