Mahasiswa Unsyiah Minati Nobar Film Dokumenter

Sayed Jamaluddin | DETaK

Suasana di dalam Auditorium FKIP Unsyiah, saat pemutaran film Radio Rimba Raya berlangsung. (dok. istimewa)

Darussalam - Sekitar 120 pengunjung memadati acara pemutaran film Dokumenter Radio Rimba Raya di Auditorium FKIP Unsyiah, Senin(20/2/2012). Acara nonton bareng (nobar) film dokumenter tesebut diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Sejarah (Himas) Unsyiah.

Acara itu mampu menarik perhatian sejumlah mahasiswa dari berbagai fakultas di Unsyiah untuk hadir dan sekaligus berdiskusi langsung dengan sang sutradara, Ikmal Gopi.

Salah satu panitia pelaksana, Amrullah  mengatakan, pemutaran film tersebut bertujuan untuk menambahkan minat kaum muda untuk mengarsipkan nilai-nilai sejarah yang dimiliki oleh masing-masing daerah. “Mengingat kepedulian kaum muda saat ini kurang peka terhadap sejarah, khususnya mahasiswa sejarah sendiri, maka acara ini juga menjadi salah satu bentuk kepedulian kita terhadap nilai-nilai sejarah,” ujarnya.

“Sejarah bukan hanya baca dan menulis buku, namun seiring berkembangnya teknologi sejarah juga bisa dibuat dalam bentuk dokumenter,” tutup Amrullah.[]

VN:F [1.9.14_1148]
Rating: 10.0/10 (2 votes cast)
VN:F [1.9.14_1148]
Rating: +3 (from 3 votes)
Mahasiswa Unsyiah Minati Nobar Film Dokumenter, 10.0 out of 10 based on 2 ratings

Short URL: https://detak-unsyiah.com/?p=3956

Posted by on Feb 21 2012. Filed under HEADLINE. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

Leave a Reply

Follow @UKMPersDETaK

Photo Gallery

Sekretariat :

Gedung Gelangang Mahasiswa Unsyiah, Lantai 2 Ruang 02.01

Kampus Darussalam, Banda Aceh – 23111

Email : [email protected]

Switch to our mobile site