Darni: Unsyiah Miliki SDM yang Dapat Dikembangkan

Dora Asra & Anggita Rezki Amelia | DETaK

(Dok. DETaK)

Darussalam - “Unsyiah memiliki Sumber Daya Manusia (SDM) yang dapat dikembangkan tidak hanya di ilmu pengetahuan, tetapi juga dapat memberikan konstribusi nyata kepada masyarakat luas,” kata Rektor Unsyiah, Darni M. Daud dalam kata sambutannya pada acara pelantikan pengurus baru Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Unsyiah periode 2012-2013 di Gedung AAC Dayan Dawood, Rabu (21/3/2012).

Darni yang maju sebagai calon gubenur (cagub) pada Pemilukada Aceh 2012, mengaku menyempatkan waktunya untuk melantik pengurus baru UKM Unsyiah disela-sela kesibukannya. “Dengan bergantinya (pengurus) organisasi ini, kami jauh-jauh hari telah menjadwalkan diri untuk berdiri dihadapan anda,” katanya.

Ia berharap Unsyiah dapat menjadi rumah bagi semua mahasiswa. “Di sini peran mahasiswa ialah menjadi pendongkrak kesuksesan sebagai generasi bangsa dimasa depan,” tambah Darni.

Diakhir pidatonya, Darni menegaskan beberapa faktor yang dapat menentukan keberhasilan sebuah UKM. Di antaranya, adanya kematangan, kemampuan bekerjasama, dan dapat berkomunikasi dengan baik.

Ia merasa bangga pada kegiatan UKM yang ada di Unsyiah. “Ke depannya UKM itu lebih memunculkan ide kreatif dan mempunyai inovasi-inovasi baru, karena saudara-saudaralah yang menjadi pemimpin-pemimpin masa depan dan orang-orang sukses,” harapnya.

Kepada mahasiswa ia juga menekankan untuk mampu beorientasi, menghargai orang lain, dan siap menghadapi keanekaragaman tantatangan. “Do your best! dan lakukan yang terbaik,” tutupnya.[]

VN:F [1.9.14_1148]
Rating: 10.0/10 (4 votes cast)
VN:F [1.9.14_1148]
Rating: +4 (from 4 votes)
Darni: Unsyiah Miliki SDM yang Dapat Dikembangkan, 10.0 out of 10 based on 4 ratings

Short URL: https://detak-unsyiah.com/?p=4366

Posted by on Mar 22 2012. Filed under HEADLINE. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

Leave a Reply

Follow @UKMPersDETaK

Photo Gallery

Sekretariat :

Gedung Gelangang Mahasiswa Unsyiah, Lantai 2 Ruang 02.01

Kampus Darussalam, Banda Aceh – 23111

Email : [email protected]

Switch to our mobile site