Pengumuman Juara Lomba Pekan Ilmiah Akuntansi

Ferdian A Majni | DETaK

Darussalam Himpunan mahasiswa akuntansi (HIMAKA) Unsyiah, mengumumkan juara dari aneka perlombaan pada Pekan Ilmiah Akuntansi (PIA) di Aula Fakultas Ekonomi Unsyiah, Sabtu 17 Maret 2012.

SMA Laboratorium Unsyiah menjuarai Lomba Cepat Tepat Akuntansi se-Aceh, tim yang terdiri dari Widya Hidayati dan Yuni Wulan Dary serta Nya’ Zata Amani berhasil mengalahkan SMAN Modal Bangsa sebagai juara dua dan SMA Fatih Bilingual School sebagai juara tiga.

Lomba Cepat Tepat ini diikuti oleh 24 tim yang berasal dari 8 kabupaten/kota se-Aceh. Selain itu, terdapat Lomba Berhitung Akuntansi (LBA) yang berhasil dimenangkan oleh Alkindi dari SMA Fatih Bilingual School diperingkat pertama setelah mengalahkan Dara Auni dari SMA Sukma Bangsa Bireun diperingkat dua, dan M. Fauzi Arkan dari SMA Aceh Timur diperingkat tiga. Lomba ini oleh 28 siswa SMA/sederajat se-Aceh.

Ketua Panitia, Sayid Reza Helmi mengatakan, lomba cepat tepat ini berjalan selama tanggal 13 sampai 16 maret 2012.  “Lomba ini mendapatkan respon positif dari peserta dan guru pembimbing yang mengikuti kegiatan tersebut,” sebut Sayid.

Pemenang berhak mendapatkan hadiah uang tunai sebesar 3 juta rupiah, trofi, sertifikat, dan piala bergilir Ketua Program Studi Akuntansi. Hadiah akan diberikan pada Acara Reuni Akbar untuk alumni program studi akuntansi sebagai penutupan acara Pekan Ilmiah Akuntansi 15 yang berlangsung selama seminggu.

Acara ini rutin dilaksanakan selama 15 tahun berturut-turut dan Piala bergilir Ketua Program Studi Akuntansi Universitas Syiah Kuala akan diperebutkan kembali setiap tahunnya. “Maka, kami sangat  mengharapkan agar seluruh SMAN/MA sederajat se-Aceh maupun Sumatera Utara dapat berpartisipasi kembali dalam perlomabaan Cepat Tepat Akuntansi pada PIA ke-16 yang akan datang”, ujar Muhammad Ikhlash, ketua HIMAKA.[]

VN:F [1.9.14_1148]
Rating: 10.0/10 (1 vote cast)
VN:F [1.9.14_1148]
Rating: 0 (from 0 votes)
Pengumuman Juara Lomba Pekan Ilmiah Akuntansi, 10.0 out of 10 based on 1 rating

Short URL: https://detak-unsyiah.com/?p=4292

Posted by on Mar 17 2012. Filed under HEADLINE. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

Leave a Reply

Follow @UKMPersDETaK

Photo Gallery

Sekretariat :

Gedung Gelangang Mahasiswa Unsyiah, Lantai 2 Ruang 02.01

Kampus Darussalam, Banda Aceh – 23111

Email : [email protected]

Switch to our mobile site