Calon Mahasiswa Jalur Undangan SNMPTN Kembalikan Berkas

Nurhamidah [AM] | DETaK

(Foto: Nurhamidah/DETaK)

Darussalam – Sebanyak 450 dari 628 calon mahasiswa baru Jalur Undangan Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) melakukan pendaftaran ulang di Gedung Gelanggang Mahasiswa Unsyia, Kamis (14/6/12).

Ketua Panitia Seksi Pendaftaran, Fuadi menjelaskan bahwa banyak calon mahasiswa baru yang melakukan pengembalian berkas kurang melengkapi persyartannya. “Untuk melengkapi dokumen pendaftaran mereka dapat menyerahkannya ke panitia registrasi di Biro Kemahasiswaan Unsyiah dan bagi yang tidak mendaftar ulang akan dinyatakan gugur”, tegasnya.

Pendaftaran ulang sebenarnya dilakukan pada hari Rabu saja, namun untuk menghindari antrian panjang ketika mendaftar, pihak panitia memutuskan membukanya selama tiga hari, “ini kita lakukan semata untuk membantu mahasiswa yang berasal dari luar daerah dan mengurangi resiko antrian panjang,” ujar Fuadi.

Salah seorang peserta, Hasnah mengatakan bahwa walaupun sudah mengantri dari pukul 9 pag tadi sampai pukul 12 siang, ia belum dapat mengembalikan berkasnya, “saya belum mengembalikan berkas dan saya harus menunggu sampai pukul 2 petang untuk bisa melakukan pendaftaran ulang,” ujar Hasnah,

“Mungkin karena pada hari ini banyak yang melakukan registrasi, jadi antriannya sangat panjang,” lanjut Hasnah.[]

 

VN:F [1.9.14_1148]
Rating: 10.0/10 (1 vote cast)
VN:F [1.9.14_1148]
Rating: +2 (from 2 votes)
Calon Mahasiswa Jalur Undangan SNMPTN Kembalikan Berkas, 10.0 out of 10 based on 1 rating

Short URL: https://www.detak-unsyiah.com/?p=5669

Posted by on Jun 15 2012. Filed under HEADLINE. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

Leave a Reply

Follow @UKMPersDETaK

Photo Gallery

Sekretariat :

Gedung Gelangang Mahasiswa Unsyiah, Lantai 2 Ruang 02.01

Kampus Darussalam, Banda Aceh – 23111

Email : [email protected]

Switch to our mobile site