Akar Rumput, Dikusi Bulanan BEM Fisip Unsyiah

Iqbal Perdana | DETaK

Darussalam - Untuk yang ketiga kalinya Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (Fisip) Unsyiah mengadakan diskusi ringan dengan julukan Akar Rumput. Kali ini, mereka bekerjasama dengan Komunitas Kutu Buku mengupas buku “Orang Miskin Dilarang Sekolah” di halaman depan Fisip, Selasa (18/9/2012).

Menurut Teuku Akmal Faraz, Ketua BEM Fisip, julukan akar rumput lahir karena lokasi yang dijadikan sebagai tempat berdiskusi adalah area terbuka dan peserta yang hadir pun harus duduk beralaskan rumput.

Pada diskusi tersebut, mereka mengundang Idrus Bin Harun, guru dan seniman di Banda Aceh sebagai pemteri.

Dikatakan Akmal, pemilihan topik diskusi diangkat berdasarkan substansial suatu masalah yang terjadi dimasyarakat. “Hal itu wajar dihadirkan mengingat mahasiswa sebagai agent of change haruslah peka terhadap kebenaran sekaligus mampu memecahkan beragam masalah. Kami mencoba untuk mengkritisi sistem pendidikan yang saat ini terjadi yang ternyata ada kesalahan, tidak lupa mencari jalan keluarnya,” lanjut Akmal.

Disamping itu, Akmal berharap agar ada mahasiswa lain yang menggelar diskusi dengan tajuk yang berbeda. Hal ini ia yakini dapat memompa wawasan dan menambah ilmu pengetahuan. Polemik di tengah mahasiswa juga dapat kita luruskan dengan berdiskusi,” tutup Akmal.[]

VN:F [1.9.14_1148]
Rating: 10.0/10 (1 vote cast)
VN:F [1.9.14_1148]
Rating: +1 (from 1 vote)
Akar Rumput, Dikusi Bulanan BEM Fisip Unsyiah, 10.0 out of 10 based on 1 rating

Short URL: https://detak-unsyiah.com/?p=5924

Posted by on Sep 18 2012. Filed under HEADLINE. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

Leave a Reply

Follow @UKMPersDETaK

Photo Gallery

Sekretariat :

Gedung Gelangang Mahasiswa Unsyiah, Lantai 2 Ruang 02.01

Kampus Darussalam, Banda Aceh – 23111

Email : [email protected]

Switch to our mobile site