Presma Unsyiah Sudah Instruksikan Staf Pema Tampung Tuntuntan BEM Ekonomi

By on September 4, 2012
Tweet
Pin It
Tweet
Pin It

Rahmat Taufik | DETaK

(Foto: Ferdian/DETaK)

Darussalam – Presiden Mahasiswa (Presma)Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) Furqan Ishak Aqsa, mengaku sudah memberikan instruksi kepada pengurus Pema untuk menampung segala aspirasi dari pihak Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) yang melakukan aksi demonstrasi di halaman kantor Pema Unsyiah, Selasa (04/09/2012) pagi.

Hal itu dikatakan Furqan saat dikonfirmasi DETaK perihal tuntutan Badan Eksekutif Ekonomi yang disampaikan dalam aksi Selasa pagi itu.

“Saya belum tahu apa tuntutannya. Namun sudah saya sampaikan ke staf Pema agar menampung semua aspirasi itu untuk kemudian ditindaklanjuti,” kata Furqan.

Demo itu merupakan buntut dari kericuhan kecil pada acara bimbingan akademik mahasiswa baru, Selasa, 28 Agustus lalu. Saat itu, panitia penyambutan mahasiswa baru dari Fakultas Ekonomi dan Fakultas Hukum merengsek masuk ke gedung AAC untuk mengistruksikan agar mahasiswa baru Fakultas Ekonomi dan Hukum meninggalkan acara yang dipanitia oleh Pema tersebut.  Sempat terjadi ketegangan dan keributan kecil karena Pema berusaha menghalangi upaya itu.

Furqan juga mengatakan Pema siap duduk bersama untuk membahas tuntutan itu secara asas musyawarah-mufakat penyelesaian masalah itu. “Pema Unsyiah selalu terbuka untuk menyelesaikan masalah secara baik-baik,” katanya. []

VN:F [1.9.14_1148]
Rating: 7.8/10 (4 votes cast)
VN:F [1.9.14_1148]
Rating: +2 (from 2 votes)
Presma Unsyiah Sudah Instruksikan Staf Pema Tampung Tuntuntan BEM Ekonomi, 7.8 out of 10 based on 4 ratings

About sayeddetak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes:

Switch to our mobile site