Beranda Headline Acara Puncak Unsyiah Blood Donor’s Day Digelar di Lapangan Tugu

Acara Puncak Unsyiah Blood Donor’s Day Digelar di Lapangan Tugu

Dokumentasi DETaK

Mutia Wahdini [AM] | DETaK

Darussalam – Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) mengadakan Unsyiah Blood Donor’s Day atau Hari Donor Darah Unsyiah. Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka memperingati hari donor darah internasional yang jatuh pada 14 Juni 2016 mendatang.

Mulia, selaku komandan dalam acara tersebut menyatakan bahwa kegiatan humaniora tersebut dilaksanakan lebih cepat karena mengingat hari donor darah internasional mendatang bertepatan pada bulan Ramadan, dimana seluruh masyarakat muslim berpuasa, sehingga dikhawatirkan acara tidak dapat berjalan dengan efektif.

“Kita mempercepat kegiatan ini karena hari donor darah internasional jatuh pada bulan puasa. Kegiatan yang dilaksanakan di Lapangan Tugu Unsyiah tersebut sebelumnya sudah disosialisasikan kepada mahasiswa serta masyarakat setempat dan hari ini merupakan acara puncaknya,” katanya kepada detak-unsyiah.com.

Menariknya, pada kegiatan donor darah kali ini Wakil Rektor III, dan istri Wakil Rektor IV Unsyiah juga ikut berpartisipasi untuk mendonorkan darah. Dalam kegiatan tersebut, pihak panitia menargetkan untuk mendapatkan 500 kantung darah.

“Sesuai dengan visi universitas kita, kita terus tingkatkan kegiatan sosial seperti ini (donor darah) supaya Unsyiah untuk kedepannya lebih humaniora. Harapan saya, karena ini  merupakan kegiatan bersama, semoga untuk kedepan seluruh pihak dapat tanggap dan ikut berpartisipasi serta dapat mendonorkan darah dalam rangka kemanusiaan dan kami siap melayani kapanpun diminta,” tambah Mulia.[]

Editor: Eureka Shittanadi

Comments

comments