Beranda Headline Akbar dan Lavina Bersiap Menuju Dumas GenRe Nasional 2016

Akbar dan Lavina Bersiap Menuju Dumas GenRe Nasional 2016

Duta Mahasiswa Genre Aceh 2015 dan 2016

Zata Yumni [AM] | DETaK

Darussalam – Usai mengikuti karantina seminggu lalu bersama 30 finalis lainnya, Akbar Hazzana dan Lavina Sabila terpilih sebagai Duta Mahasiswa GenRe pada malam Penganugerahan Duta Mahasiswa (Dumas) GenRe Aceh 2016 di gedung AAC Dayan Dawood, Jum’at,  06 Mei 2016.

“Suatu kebanggaan bagi saya pada malam ini, dimana saya dipercayakan untuk memperkenalkan pemuda Aceh ke daerah luar nantinya. Ini adalah rejeki yang sangat luar biasa,” ungkap Akbar.

Dumas GenRe sendiri merupakan ajang tahunan yang diselenggarakan oleh Badan Koordinasi Keluarga Berancana Nasional (BKKBN).

Sehubungan dengan itu, Almira Hilal dan Rahmat Ridha, DuMas GenRe 2015 merasa bangga melakukan estafet pertanggungjawabannya kepada Akbar dan Lavina.

“Kami sangat bahagia dengan terpilihnya Akbar dan Lavina sebagai pemenang. Artinya mereka sekarang memiliki tanggungjawab yang besar untuk kedepannya dalam membangun karakter pemuda Aceh dengan lebih baik dan lebih percaya diri dari distribusinya melalui program-program yang mampu bersaing di tingkat nasional,” jawab Almira saat diwawancarai detak-unsyiah.com di lokasi malam puncak tersebut.

Meski demikian, Almira juga menegaskan bahwa terpilih menjadi Dumas GenRe Aceh 2016 bukanlah perihal mudah, tetapi mereka diberi tanggungjawab yang besar untuk memajukan Aceh kedepannya. Menurutnya, ada baiknya mereka harus mampu menunjukkan ke semua belahan dunia bahwa  pemuda Aceh adalah pemuda yang percaya diri dan berani.[]

Editor: Euraka Shittanadi