Breaking News

Antusiasme Mahasiswa Pilih Presma Tahun Ini Capai 70 Persen


IMG_6234

(foto: Nurhamidah/DETaK)

Debby Ispandiari | DETaK

Darussalam – Pemilihan Raya (pemira) Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Unsyiah dan Dewan Perwakilan Mahasiswa Universitas (DPMU), Rabu, (30/10/2013) disambut antusias oleh mahasiswa.

Pantauan detak-unsyiah.com, antrean panjang terlihat dibeberapa fakultas. Farzian Iqbal, ketua BEM Fakultas Teknik (FT) menyatakan di fakultas tersebut minat mahasiswanya cukup tinggi dalam menjadi partisipan pemira, “sekitar 70 persen yang milih, dari pertama kita buka sampai siang hari mahasiswanya masih ngantri, karena ada calon juga dari FT,” terangnya.

Di Fakultas Pertanian (FP), menurut Reza Fahlevi, ketua BEM FP, partisipasi mahasiswa dalam memilih mencapai 60 persen. Kondisi tersebut serupa dengan yang terjadi di Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA). “Alhamdulillah lancar, partisipasi mahasiswa disini sekitar 60 persen,” jelas Hendra Saputra, Ketua BEM FMIPA.

Zahra Zikra mahasiswi Prodi Bahasa Indonesia Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP), mengaku sangat antusias mengikuti Pemira tahun ini. “Kitakan harus turut juga memilih presiden Unsyiah untuk memimpin Unsyiah” terangnya.

Ketua BEM FKIP Edi Gusman, mengatakan bahwa tahun ini banyak mahasiswa yang sangat antusias memilih. “Pemira tahun ini, antusias kita sangat menggebu-gebu mungkin karena perjuangan kawan-kawan. Konsep pemira ke depannya harus lebih bagus lagi,” tutupnya[]

happy wheels 2