Beasiswa PPA, untuk Siapa?
ilustrasi. (m.okezone.com)

Beasiswa PPA, untuk Siapa?


ilustrasi. (m.okezone.com)

Oleh Winda Nurjanah

Assalamualaikum Wr. Wb.

Perkenalkan. Nama saya Winda Nurjanah. Saya mahasiswi Pendidikan Dokter Fakultas Kedokteran Unsyiah angkatan 2011.

Ada yang ingin saya tanyakan mengenai beasiswa unsyiah. Dari awal saya mengikuti/mendaftarkan diri sebagai calon penerima beasiswa Peningkatan Prestasi Akademik (PPA) yang katanya ’beasiswa berprestasi’. Tetapi mengapa beasiswa tersebut tidak diberikan kepada yang seharusnya diberikan?

Untuk diketahui, Indeks Prestasi (IP) saya 3,87 untuk semester 1, tetapi teman saya yang memiliki IP jauh di bawah saya mendapatkan beasiswa tersebut. Saya sangat kecewa berat. Saya kuliah dengan sangat serius, belajar dari pagi hingga pagi lagi tiba. Tetapi usaha saya tidak diapresiasi.

Apakah memang begini sistem pemberian beasiswa berprestasi yang katanya dilihat berdasarkan IP tertinggi? Saya sangat sedih jika mengetahui seharusnya saya berhak menerima beasiswa tersebut, dan saya berharap lebih agar Unsyiah bisa membantu biaya pendidikan saya.

Kepada siapa saya harus mengadu? Saya sangat meminta tolong, agar hal ini ditindaklanjuti. Saya merasa dianaktirikan.

Tolong hargai usaha saya dengan membantu biaya pendidikan saya, walau saya memang berasal dari keluarga yang berkecukupan. Tetapi balik lagi, PPA ini adalah beasiswa untuk mahasiswa berprestasi bukan beasiswa Bantuan Belajar Mahasiswa (BBM) yang peruntukannya untuk keluarga kurang mampu.

Tolong kepada pihak Pemerintahan Mahasiswa maupun Rektorat Unsyiah. Dengarkanlah jeritan saya.

happy wheels 2

(5) Comments

  1. Troll

    menurut kabar, ada permainan dibalik beasiswa di unsyiah. asal dikasih beberapa persen dari beasiswa yg didapatkan, anak itu dijamin dapat beasiswa nya. ntah bapak berkumis ntah yang satunya lagi.

  2. AK COGAN

    yah yang sabar aja, setiap hal pasti ada jalan keluar kalau anda belajar tiap hari dengan IKHLAS, Mungkin anda akan diberikan yang lebih baik dibanding Beasiswa PPA Selama anda IKHLAS usaha anda tidak akan sia-sia. Percayalah ALLAH MAHA MENGETAHUI.

  3. J. Siregar

    saya juga kurang mengerti bagaimana pertimbangan, penilaian dan tolak ukur dari pemberian beasiswa PPA itu. yang saya tahu, sudah menjadi rahasia umum bahwasanya yang mempunyai link ke dalam dan duduk negosiasi lah yang akan mendapatkan beasiswa tersebut. saya juga pernah bertanya2 seperti seperti Anda, yang mendapatkan beasiswa itu adalah org yg memiliki IPK di bawah saya, hanya saja dia akrab pada bagian akademik. untuk penulis, saya sarankan jika ingin dan merasa pantas mendapatkan beasiswa agar jgn terlalu berharap pada Internal kampus. Coba ikuti beasiswa dari luar kampus, mereka lebih transparan karena melalui proses seleksi face to face. dan Alhamdulillah sekarang saya mendapatkan beasiswa yang jauh lebih dari PPA karena mencoba2 beasiswa yang lain, dan langsung pihak pemberi yang menyeleksi.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: