“Aceh Berpotensi Besar Cetak Dinar dan Dirham”

Nurhamidah [AM] | DETaK

Darussalam - Himpunan Mahasiswa Manajemen (HMM) Fakultas  Ekonomi Unsyiah mengadakan bincang-bincang manajemen (bbm) pada Senin, (11/6/12) di Balai Sidang Fakultastersebut.

Acara tahunan itu mengangkat tema “How To Be a Muslim Enterpreneur” serta diisi oleh pemateri Muhaimin Iqbal, Direktur Pengelola Gerai Dinar.

Dalam kesempatan itu, Muhaimin menjelaskan, bahwa Aceh yang dikenal dengan kawasan syariat islam,  mempunyai potensi yang sangat besar untuk dapat mencetak uang dinar dan dirham sebagai alat tukar-menukar. “Dinar mempunyai kesesuaian nilai instrinsik dan nilai nominal yang tertera. Berbeda dengan uang kertas, nilai nominalnya tidak menggambarkan nilai intrinsik,” ungkap Muhaimin.

“Dalam menekuni dunia interpreneur, kita dapat meneladani Rasulullah Saw. Salah satu profesi yang dilakukan Rasulullah adalah menjadi pengawas pasar, sehingga tidak ada permainan harga, penipuan, mengurangi timbangan, dan sebagainya.”

Fandi Azhar Pohan, ketua panitia pelaksana mengatakan, bincang-bincang manajemen ini diadakan agar dapat mahasiswa dapat menguatkan kembali identitas orang muslim. “Supaya kita dapat merebut kembali masa keemasan  yang telah hilang serta memotivasikan mahasiswa untuk menjadi interpreneur,” katanya.[]

VN:F [1.9.14_1148]
Rating: 10.0/10 (1 vote cast)
VN:F [1.9.14_1148]
Rating: +3 (from 3 votes)
“Aceh Berpotensi Besar Cetak Dinar dan Dirham”, 10.0 out of 10 based on 1 rating

Short URL: https://detak-unsyiah.com/?p=5634

Posted by on Jun 12 2012. Filed under HEADLINE. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

Leave a Reply

Follow @UKMPersDETaK

Photo Gallery

Sekretariat :

Gedung Gelangang Mahasiswa Unsyiah, Lantai 2 Ruang 02.01

Kampus Darussalam, Banda Aceh – 23111

Email : [email protected]

Switch to our mobile site